Ukuran pengisian freon pada ac split

Berapa ukuran psi freon yang harus kita isi ke ac kita,itu tergantung besaran berat freon yang ada ,mungkin kebanyakan untuk saat ini masih menggunakan R22 ,besaran pk tidak sepenuhnya ukuran berapa psinya tapi harus di pertimbangkan jarak indoor dan outdoornya karena semakin jauh semakin banyak isinya,jadi anda kalau rumah sendiri bisa anda gunakan analiser juga tangAmphere ,di situ anda bisa mengisi freon sesuai dengan kebutuhan yang anda pakai perlu di ingat memang kalau isinya tepat atau lebih banyak memang dingin yang di capai cepat,listrik yang anda butuhkan juga banyak ,dan compresor kerja cukup berat,tapi suhu di capai cepat,tentunya compresor cepat berhenti,kalau freon kita isi sesuai kebutuhan untuk cukup dalam ruangan tentunya isi freon tidak terlalu banyak untuk mendinginkan cukup waktu dikit tapi compresor kerjanya tidak terlalu keras.memang dalam pemasangan orang biasa pakai patokan dari isi Compresor out door yang udah dari toko terisi biasanya di patokan max panjang pipa 5 m ,dan ini banyak kita lihat tenaga ahlinya tidak bawa analiser atau Vakum,Dia hanya membuka higtpress,lowpressnya di buka cicinya biar udara di pipa indoor keluar,setelah itu di runningkan untuk mempercepat waktu,padahal di sini banyak merugikan konsumen,yang akan cepat menimbulkan pada kerusakan mesin.
Karena pada sst pemasangan sangat di perlukan analiser atau pun fakum,karena apa bila kelebihan freon maka amper listrik amphere besar,tidak di fakum pasti ad udara yang terjebak akibat nya pendingin akan berkurang, dan juga tidak di ketahuinya kebocoran pipa pada saat pemasangan.Untuk ukuran psi biasanya kurang lebih 30 psi sampai 50 psi,tidak mengukur berapa tekanan freon akibatnya listrik amphere besar.2 .tidak di fakum pasti ada udara yang terjebak akibat pendinginan berkurang. sambil kita tengok nameplat di comp ,biasanya harus di bawah running yang tertera.

9 Balasan ke Ukuran pengisian freon pada ac split

  1. Ping balik: Apa Nama Komponen Utama Ac Dan Cara Kerjanya ? | Xpower Penghemat BBM Terbaik Post

  2. mahali berkata:

    bang saya tidak punya mesin vakum pas saya baca ditautan bisa mengunakan freon untuk mendorong udara keluar tp kyknya kurang dingin kr2 apanya trims

  3. adysaputra670@yahoo.com berkata:

    bisa jadi pada waktu pemasangan nya keaadaan pipa ac bocor,
    coba kita periksa kembali pada sambungan pipa!!!

  4. Mamat berkata:

    Apakah klo nepel berembun itu msh wajar ya ? Apakah ada pengaruh apabila unit AC tidak dioperasikan dalam waktu lama (jadi tdk dingin/freon berkurang) ? Terima kasih sebelumnya.

  5. sofyan berkata:

    Nepel berembun di sebabkan ada 2 hal
    1.Hal pertama di karenakan freon berkurang dari ukuran yang seharus nya. biasanya di bawah 40 PSi ( sebab karena ada kebocoran dalam pemasangan atau evapator sudah korusi)
    2. dikarenakan evapator indoor kotor.(biasanya pemakain tidak di lakukan perawatan secara berkala)

  6. heri prianto berkata:

    Gan biasany sy klo masang dgn 60psi kira” cukup apa kbanyakan?

    Trus misal ukuran amper untuk ac yg ukuran 1pk berapa gan minimal?

  7. eva berkata:

    Gan mo tanya nih,saya br ganti kompressor out door 1/2 pk,kira2 untuk pengisian freonnya yg R 22 cukup gk ya 1 tabung uk 1 kg,mohon dijawab gan trims sebelumnya,..

  8. rifki kurniawan berkata:

    bang klo r32 ukuran tekanan nya berapa yah….mks

  9. NARDI berkata:

    SAYA PUNYA AC TCL 6000 BTU, TERTULIS DI NAMEPLATE LP:1.5 MPA HP: 2.6 MPA
    TRUS 1.5 SAYA CONVERT KE PSI MENJADI 217 PSI,.. TRUS SAYA CARI REFERENSI DARI YG LAIN TEKANAN STANDAR RANGE 60-80 PSI, MOHON ADVICE-NYA SAYA HARUS MENGIKUTIN YANG MANA..?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s