Mengenal AC VRV

AC VRV/VRF
VRV MERUPAKAN SINGKATAN dari Variable refrigerant Volume yang artinya sistem kerja refrigerant yag berubah-ubah. VRV system adalah sebuah teknologi yang sudah dilengkapi dengan CPU dan kompresor inverter dan sudah terbukti menjadi handal, efisien energi, melampui banyak aspek dari sistem AC lama seperti AC sentral, AC split atau AC split Duct. Jadi dengan VRV system, satu outdoor bisa digunakan untuk lebih dari 2 indoor AC.
System AC VRV ini menggunakan teknologi inverter yang biasanya digunakan pada gedung bertingkat.
System VRV adalah suatu teknologi pengaturan kapasitas AC yang memiliki kemampuan untuk mencegah pendinginan yang berlebih pada suatu ruangan,sehingga dapat menghemat listrik si pemakai. Tak hanya dapat menghemat listrik, System AC VRV juga memiliki tingkat kebisingan yang rendah dan hemat tempat karena dapat menggunakan satu Unit Outdoor untuk mensupply beberapa Unit Indoor, serta dapat mengatur jadwal dan temperatur AC yang diinginkan secara terkomputerisasi.
Berbeda dengan pendahulunya (Single Split,Split Duct,dll), pada system VRV ini sudah menggunakan freon type R 410A (non ozone) yang sangat ramah lingkungan.

Keunggulan pada Sistem AC VRV
1. Mudah Dalam Perawatan.
Dalam mengontrol kerja Compressor,PCB dan EEV, semua dapat dilakukan pada panel depan sehingga memungkinkan pemeliharaan sederhana dan mudah.Semua kesalahan(error) dapat dilihat pada LED yang terdapat pada Outdoor dan ditampilkan dalam bentuk error code, sehingga semua error dapat ditanggulangi dengan cepat.
2. Memiliki Kehandalan yang Tinggi.
System VRV mengadopsi Digital Scroll Compressor yang membutuhkan 1 PCB control sehingga pengontrolan dapat dilakukan dengan mudah.
3. Bisa digunakan untuk kapasitas yang besar
System AC VRV memang dirancang untuk pemakaian kapasitas besar (8~64HP), dan tidak memerlukan ruang instalasi yang besar dalam aplikasinya, serta sistem pemipaannya (RG/RL) pun bisa dilakukan menggunakan satu system pemipaan untuk lebih dari 64 indoor unit.

4. Berbeda unit indoor dalam satu system
Bisa dikombinasikan hingga 9 unit indoor yang berbeda dalam satu system.
5. Refrigerant Type R410A.
Untuk AC Daikin VRV System, Daikin memakai teknologi inverter pada AC tipe Variable Refrigerant Volume (VRV) yang biasa digunakan di gedung bertingkat. Daikin VRV adalah suatu teknologi pengaturan kapasitas AC dari Daikin yang memiliki kemampuan untuk mencegah pendinginan yang berlebih, sehingga dapat menghemat listrik. Tak hanya menghemat listrik, Daikin VRV memiliki tingkat kebisingan yang rendah, hemat tempat, dan dapat menggunakan satu outdoor unit untuk beberapa indoor unit, serta dapat mengatur jadwal dan temperatur AC yang diinginkan secara terkomputerisasi.

Iklan