MENGENAL AC PRECISION


APA ITU AC PRECISION.?

Ruang Server harus mempuyai suhu dan kelembaban yang presisi,  menggunakan sistem pendingin udara awalnya dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pendinginan besar Ruang utama komputer. AC Precision berbeda dari standar AC biasa yaitu mempunyai kelebihan-kelebihan seperti dibawah ini:
* High cfm per ton
* Sensible panas tinggi rasio
* Cocok untuk terus 24 jam dan 365 hari operasi
* Inbuilt pilihan dari heater, humidifier, dehumidificaiton untuk mengendalikan suhu dan kelembaban secara bersamaan.
* Microprocessor kontrol untuk menutup kontrol pada suhu dan kelembaban dengan user friendly interface.
* Better penyaringan udara

Untuk menentukan Besaran AC Precision yang digunakan secara tepat di dalam ruangan dengan menentukan :

1. Di dalam kondisi suhu dan kelembaban: dalam kondisi yang  direkomendasikan oleh sebagian besar produsen Server adalah 22 ° C ± 1 db ° C dan 50% ± 5% RH.
2. Kondisi di luar: Cocok derating peralatan kapasitas harus dipertimbangkan berdasarkan condensing suhu yang biasanya 11 ° C lebih tinggi daripada suhu Ambient dan berbeda dengan suhu Ambient.
3. Peralatan pemilihan harus memenuhi udara panas dan kuantitas memuat persyaratan. Precision AC ada aliran udara yang melebihi 550 cfm per ton. Heat load harus account berikut internal beban di ruang server:
• peralatan beban biasanya diasumsikan berdasarkan kepadatan per sq.ft.
– Hampir diisi 20-40 watt per sq.ft.
– Cukupan diisi 50-60 watt per sq.ft
– Padat penduduk 70-100 watt per sq.ft.
– Berat diisi 100-150 watt per sq.ft.
• occupancy tingkat minimum, biasanya 2 atau 3 orang
• pencahayaan biasanya dianggap beban di 1,5 watt per sq.ft.
• keragaman faktor peralatan untuk memuat sekitar 60-80%.
4. Siaga syarat: setelah dihitung beban panas, langkah berikutnya adalah untuk menentukan kapasitas dan jumlah unit AC yang akan dipilih dari model standar tersedia dari produsen paling sesuai dan menentukan kapasitas dari siaga unit. Sebagai contoh, jika panas berhasil memuat hingga 45 ton, satu unit dapat memilih tiga dari 15 ton sebagai operasional plus satu unit ke unit kerja sebagai siaga (umumnya disebut sebagai n = 3 + 1) atau memilih dua unit 22,5 ton sebagai satu unit operasional plus sebagai siaga (disebut sebagai n = 2 + 1). Total harga dari masing-masing pilihan dan kendala fisik pada instalasi situs akhirnya akan menentukan pilihan terbaik.

Perbedaan Antara Nominal dan Aktual Kapasitas Ratings

Kapasitas pendinginan yang ada udara ditentukan oleh suhu kamar yang dikelola oleh AC dan di luar suhu udara yang cools yang kondensator, faktor lainnya tetap tidak berubah (seperti pendingin yang digunakan, dan kecepatan kipas kompresor desain). Semakin rendah suhu kamar, maka semakin rendah kapasitas pendinginan yang sebenarnya. Semakin tinggi suhu udara di luar ruangan, maka semakin rendah kapasitas pendinginan yang sebenarnya.

Untuk menghindari kebingungan di pasar semua produsen AC di Amerika berkumpul dan memutuskan bahwa mereka semua akan menilai kemampuan produk mereka tetap di suhu kamar dan suhu udara terbuka untuk kepentingan keseragaman. Kemampuan ini disebut nilai nominal dan nilai sama dengan ARI (Balkon dan Refrigerating Institute) rating kondisi. Standar penilaian kondisi serupa juga enforced oleh produsen Eropa dan Jepang. Dalam India ISI atau BIS (Biro Standarisasi India) telah meletakkan bawah kondisi serupa untuk penilaian dan kenyamanan ruang ACS ACS kemasan.

ACS sejak presisi tidak digunakan untuk kenyamanan kondisi di mana mereka nilai nominal tetapi untuk menurunkan suhu yang diperlukan oleh Server, sebenarnya kemampuan mereka akan jauh lebih rendah dibandingkan dengan kapasitas nominal. Demikian juga untuk luar suhu tinggi berlaku di India, dibandingkan dengan Eropa dan Amerika Serikat, yang sebenarnya kapasitas juga akan jauh lebih rendah dari kapasitas nominal. Konsultan atau pengguna presisi ACS itu harus jelas dan menghindari ambiguities menentukan evaporating / condensing temperatur di kompresor kapasitas yang dibutuhkan, dengan minimal 4 ° C perbedaan antara gulungan ADP / evaporating dan antara 10 ° C Ambient / condensing temperatur.
Tepat memilih Jenis Precision AC untuk Server Kamar

Setelah dihitung beban panas dan hak memilih kapasitas dan jumlah unit termasuk siaga, sekarang harus memutuskan satu jenis unit dari berbagai tersedia dengan mengingat bahwa faktor keandalan untuk 24 jam dan 365 hari setahun operasi.
About these ads

Tentang sofyan

Mulai perjalan karir sebagai karyawan elektronik di sebuah toko elektronik di jakarta,selama 2thn bekerja tahap demi tahap detail rinci com
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s